Categories: Review

6 Tips Membuat Foto Keren Menggunakan Handphone

Loading...
Saat ini, banyak anak muda yang gemar hunting foto dengan view yang keren dan mungkin kamu adalah salah satunya. Biasanya untuk mendapatkan hasil jepretan yang keren, dibutuhkan objek dan juga kamera yang dilengkapi dengan lensa serta fitur yang canggih. Namun, sekarang kamu tidak perlu membawa kamera DSLR, kamera mirrorless, kamera digital, atau kamera-kamera canggih yang berukuran besar lainnya karena dengan menggunakan handphone kamu juga bisa membuat foto yang keren dengan beberapa tips berikut.

1. Mendekatlah ke objek foto

Jangan menggunakan fitur zoom pada handphone milikmu jika kamu ingin menghasilkan foto yang keren. Sebaiknya kamu menjaga jarak antara objek yang akan kamu foto dengan jarak yang cukup sehingga seluruh objek bisa memenuhi frame tanpa harus menggunakan fitur zoom kamera.

2. Gunakanlah handphone dengan pixel dan resolusi kamera yang tinggi

Agar menhasilkan foto yang keren, gunakanlah handphone dengan kamera 10-15 megapixel. Selain itu, sebelum mengambil gambar menggunakan handphonemu, pastikan bahwa pengaturan resolusi gambar tinggi.
Dengan menggunakan resolusi yang tinggi dimaksudkan agar foto yang kamu hasilkan dapat menangkap objek yang mendetail serta tidak akan membuat gambar hasil jepretanmu pecah ketika kamu mencetaknya. Kamu bisa menggunakan handphone Oppo untuk mendapatkan foto yang kece untuk diupload ke akun media sosialmu. Kamu bisa mengecek harga HP Oppo terbaru di online shop MatahariMall.

3. Pastikan cahaya cukup untuk menerangi objek foto

Pastikan objek foto yang ingin kamu ambil disinari dengan pencahayaan yang cukup karena kamera handphone tidak memiliki kesensitifan warna seperti mata kita jika objek yang akan kamu ambil tidak mendapatkan pencahayaan yang cukup. Kamu bisa menggunakan flash kamera jika ingin memotret objek foto di dalam ruangan. Namun, kamu harus tetap menyadari jarak flash pada handphone yang tidak bisa menerangi seisi ruangan.
Tips Membuat Foto Keren Menggunakan Handphone

4. Ambilah dari beberapa angle

Ambilah gambar objek dari beberapa angle untuk mendapatkan foto dengan hasil yang maksimal. Kamu bisa mengambil gambar objek yang kamu inginkan dari arah samping, menyerong, tampak depan, ataupun belakang.

5. Jaga handphone agar tetap stabil

Ketika sedang mengambil gambar dengan handphonemu, usahakan kamu memegangnya dengan stabil sehingga gambar yang dihasilkan jelas dan tidak kabur.

6. Edit fotomu dengan aplikasi yang bagus

Ini merupakan tahap terakhir yang kamu lakukan agar mendapatkan hasil foto yang keren. Gunakanlah aplikasi pengedit gambar dengan filter yang tidak berlebihan.
admin

Hanya seorang pelajar biasa yang ingin berbagi ilmu biologi kepada masyarakat via Pintar Biologi

Share
Published by
admin
Tags: Review

Recent Posts

Soal Jawab Lengkap Seputar Apakah Virus Zika Itu?

PERTANYAAN SEPUTAR PENYAKIT VIRUS ZIKA 1. Apakah virus Zika itu? Virus Zika merupakan salah satu…

3 hours ago

Virus Zika: Pengertian, Tanda dan Gejala, Serta Pencegahan dan Pengobatannya

Akhir-akhir ini, pemberitaan tentang Virus Zika sedang hangat-hangatnya diberitakan di media massa atau online di…

7 hours ago

Pengantar Ruminologi, Ruminansia dan Non Ruminansia

Beberapa Pengertian Dalam Ruminologi Ruminologi ialah ilmu yang mempelajari tentang anatomi, fisiologi dan biokimia serta…

11 hours ago

Rangkuman Bab Pembelahan Sel (Mitosis, Meiosis, dan Amitosis)

Berikut ini rangkuman pelajaran Biologi bab Pembelahan Sel. 1. Pembelahan Mitosis Pembelahan mitosis meliputi dua…

15 hours ago

Proses Gametogenesis pada Tumbuhan Berbiji

Proses Gametogenesis pada Tumbuhan Berbiji Gametogenesis pada tumbuhan berbiji meliputi mikrosporogenesis dan makrosporogenesis. Mikrosporogenesis merupakan…

19 hours ago

Sistem Pencernaan Serangga

Sistem Pencernaan Serangga Saluran pencernaan dibagi tiga bagian: Foregut (stomodeum) – perut bagian depan :…

23 hours ago

This website uses cookies.